POTRET BATANG

Minggu, 10 Mei 2009

Wabup Serahkan Hadiah Olypiade Sains

Wakil Bupati Serahkan Hadiah Juara Olimpiade Sains - Batangkab.go.id ( 05 Mei 2009 07:43:21 ) Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei, di Kabupaten Batang diperingati dengan Upacara Bendera di halaman Kantor Bupati Batang Senin (4/5). Bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Bupati Batang, Drs. H. Achfa Macfudz. M.Si. Upacara diikuti oleh PNS Pemerintah Kabupaten Batang serta pelajar SLTP-SLTA di Kota Batang. Menteri Pendidikan Nasional dalam sambutan tertulisnya menyampaikan,

peringatan Hardiknas pada hakekatnya adalah untuk mengenang seorang tokoh pembangunan pendidikan nasional, Ki Hadjar Dewantara. Untuk itu, kita patut untuk senantiasa meneladani perjuangan beliau sebagai pelopor pembaruan dalam dunia pendidikan yang harus terus dikembangkan seiring dengan tuntutan kebutuhan masyarakat serta kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (iptek). Tema Hardiknas tahun ini : “Pendidikan Sains, Teknologi dan Seni Menjamin Pembangunan Berkelanjutan dan Meningkatkan Daya Saing Bangsa” kiranya sangat relevan dengan permasalahan dewasa ini dalam konteks peningkatan mutu pendidikan nasional untuk menyiapkan insan Indonesia yang cerdas dan berdaya saing.Usai upacara, Wakil Bupati menyerahkan Piala dan Piagam penghargaan kepada Juara Olimpiade Sains tingkat SMA se Kabupaten Batang. Di sela–sela penyerahan Wabup mengatakan agar para pemenang lomba tetap tekun belajar, karena prestasi ini bukanlah hasil akhir, akan tetapi merupakan memacu untuk meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi.Wabup juga menyampaikan bahwa Kabupaten Batang sangat peduli dalam bidang pendidikan. Hal ini bisa dilihat dari pengalokasian anggaran pendidikan yang mencapai 21%. Semangat membangun sekolah–sekolah sampai ke tingkat kecamatan juga merupakan bukti nyata keseriusan Pemkab dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Adapaun pemenang Olimpiade Sains Sekolah Menengah Atas tingkat Kabupaten Batang adalah sebagai berikut : Juara I Olimpiade Matematika diraih oleh Budi Santoso dari SMAN I Bandar, Fisika diraih Satria Nurkharim dari SMAN I Subah, Kimia diraih Nur Fitri Amalia dari SMAN I Subah, Biologi diraih Achmad Sukron dari SMAN I Batang, Komputer diraih Diky Arisanti dari SMAN I Subah, Ekonomi diraih Suci Rahmawati dari SMAN I Batang, Astronomi diraih Ainun Nadhofah dari SMAN I Batang dan Kebumian diraih Gilang Sasongko dari SMAN I Bandar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Zona Komunitas Orang Batang. Kami merasa bangga anda mau berkunjung dalam situs ini. Bukalah jendela Kabupaten Batang pada Link" BATANG-BERKEMBANG". Sungguh menarik potensi daerah kami. Anda dapat berinvestasi di sini. Jangan lupa tinggalkan pesan dan sumbang pemikiran yang berguna bagi pembangunan di kabupaten Batang.

EKSPEDI STUDI PETERNAKAN ETAWA DI KARANGTURI-SLEMAN