POTRET BATANG

Kamis, 16 April 2009

KEADAAN SISTEM UTILITAS KAB.BATANG

Sistem Jaringan Air Bersih
Penyediaan air bersih bertujuan untuk memperluas pelayanan air bersih kepada masyarakat, tempat-tempat umum dan sektor industri, baik diperkotaan maupun di pedesaan. Di perkotaan pelayanan yang telah ada akan ditingkatkan dan diperbaiki, sedangkan di pedesaan akan melanjutkan program yang telah ada dengan mengutamakan desa-desa yang sulit mendapatkan sumber air bersih dari sistem non perpipaan dengan membangun sumur gali, sumur pompa dan bak penampungan air hujan serta memanfaatkan dan memelihara sarana air bersih yang sudah ada.
Penyediaan pelayanan air bersih melalui sistem jaringan perpipaan di Kabupaten Batang dilayani oleh PDAM. Berdasarkan data tahun 2005 di Kabupaten Batang banyaknya air minum yang sudah disalurkan berjumlah 3.655.338 m³ dari jumlah tersebut sebagian besar disalurkan pada rumah tangga sebesar 94,46 %, pelayanan umum 2,22 %, sisanya disalurkan pada hotel/niaga, badan sosial/rumah sakit, industri dan instansi pemerintah.
Sistem Jaringan Listrik
Kebutuhan energi listrik terus meningkat sejalan dengan roda perekonomian daerah. Jumlah energi listrik terjual selama tahun 2005 sebesar 162.600.989 kwh. Energi listrik tersebut sebagian besar dimanfaatkan oleh rumah tangga. Jumlah pelanggan listrik di Kabupaten Batang adalah pelanggan rumah tangga yang mencapai 93,38 %, industri 1,96 % dan pelanggan lainnya (kantor, sarana sosial dan lain-lain) 4,66 %.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG

Selamat datang di Zona Komunitas Orang Batang. Kami merasa bangga anda mau berkunjung dalam situs ini. Bukalah jendela Kabupaten Batang pada Link" BATANG-BERKEMBANG". Sungguh menarik potensi daerah kami. Anda dapat berinvestasi di sini. Jangan lupa tinggalkan pesan dan sumbang pemikiran yang berguna bagi pembangunan di kabupaten Batang.

EKSPEDI STUDI PETERNAKAN ETAWA DI KARANGTURI-SLEMAN